Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Beberkan, Kalau Sejak Awal di Dunia Balap Ingin Jadi Pembalap Hebat

Valentino Rossi Beberkan, Kalau Sejak Awal di Dunia Balap Ingin Jadi Pembalap Hebat

valentino-rossi-sebelum-balapan-di-silverstone_663_498

 

Kalau Bicara soal MotoGP tentunya tidak akan melewatkan satu sosok yaitu Valentino Rossi. Ya, pembalap asal Italia ini seperti ikon untuk salah satu olahraga motorsport paling digandrungi di dunia itu.

Begitu cintanya dengan olahraga itu, The Doctor mengaku tak dapat membayangkan jika dirinya tidak memilih untuk menjadi seorang pembalap. Menurutnya, sejak awal keterlibatannya di dunia balap ia memang sudah ingin menjadi pembalap hebat.

“Pertanyaan yang cukup sulit. Saya tak pernah mengetahuinya. Karena sejak awal saya ingin menjadi seorang pembalap hebat. Saya mungkin bisa menjadi atlet di bidang olahraga lain jika saya menginginkannya,” kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (20/1).

Ditambahkan pula, saya tak tahu apakah bisa jadi seorang pesepakbola. Mungkin di sejumlah olahraga ekstrem, seperti menjadi pembalap Motorcross atau Formula One. Olahraga semacam itu.

Rossi sendiri memang sempat beberapa kali mencoba olahraga lain di luar MotoGP. Ia bahkan pernah melakukan test drive mobil Formula One bersama Ferrari. Baru-baru ini bahkan ia menjadi juara Rally.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...