Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Beberkan Kenapa Bannya Lebih Tahan Lama dari Lorenzo

Valentino Rossi Beberkan Kenapa Bannya Lebih Tahan Lama dari Lorenzo

rossi di jepang 29990

Pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo seperti diketahui gagal mengamankan posisi pertama di Grand Prix MotoGP Jepang, Minggu (11/10) kemarin. Lorenzo hanya finis di urutan ketiga, di belakang Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Salah satu faktor kegagalannya disebabkan adanya masalah pada ban depan motornya. Walau Rossi juga menggunakan jenis ban yang sama, namun Rossi justru bisa tampil lebih baik di Sirkuit Motegi.

Kondisi cuaca di Motegi yang sempat diguyur hujan ketika pemanasan membuat semua pembalap mau tak mau menggunakan ban jenis basah (wet) dengan komposisi bagian depan bertipe keras (hard), dan belakang bertipe lembut (soft). Lorenzo sendiri menggunakan jenis ban itu, sempat melesat sejak awal perlombaan.

Tetapi beberapa lap jelang berakhirnya balapan, kondisi sirkuit yang mulai mengering membuat Lorenzo kehilangan kecepatannya. Melihat kondisi demikian, akhirnya dimanfaatkan Pedrosa.

Sementara itu , Rossi pun ikutan mengasapi Lorenzo yang rupanya lebih tersiksa akibat ban depannya. Selepas balapan, Rossi bicara blak-blakan alasan mengapa bannya bisa bertahan lama ketimbang rekannya.

“Itu sangat sulit dijelaskan. Hal itu bisa terjadi akibat perbedaan dalam gaya balapan atau pengaturan. Tetapi saya tak tahu lebih banyak,” tutur Rossi seperti dimuat di Crash.

Ditambahkan oleh Rossi jika dirinya lebih kencang akibat tidak memasang Aerodynamic Winglet (sayap tambahan) pada motornya. Justru Ia heran mengapa Lorenzo menggunakannya.

“Bagi saya, itu jadi lebih baik tanpa sayap sebab saya berada di depan tanpanya. Tapi saya tak tahu mengapa Jorge menggunakannya?,” imbuhnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...