Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Bilang Kalau Marquez Dendam Insiden Argentina & Belanda, Ada Apa?

Valentino Rossi Bilang Kalau Marquez Dendam Insiden Argentina & Belanda, Ada Apa?

rossi jelang gp malaysia

Hari Kamis (22/10) digelar sesi konferensi pers Grand Prix Malaysia. Ada satu penyataan mengejutkan yang terlontar dari mulut pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Di hadapan awak media, Rossi menyebut kalau pembalap Repsol Honda Marc Marquez jadi pendukung Jorge Lorenzo untuk keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Memangnya ada apa sebenarnya?

Di dalam kesempatan itu, The Doctor merujuk aksi Marquez di Grand Prix Australia lalu. Menurutnya, pembalap Repsol Honda itu punya niat untuk memberikan Jorge poin lebih banyak di Sirkuit Phillip Island.

Rossi mengklaim hal itu bisa terjadi sebab Marquez dianggapnya masih sakit hati terkait insiden Argentina dan Belanda. Di dalam dua balapan itu, Marquez memang kalah di lap terakhir saat berduel dengan Rossi. Di Argentina Marquez tersungkur, sementara di Belanda merasa dicurangi usai Rossi memotong jalur di tikungan terakhir.

“Sebab ia lebih suka Lorenzo menang. Dia marah pada saya untuk masalah pribadi. Meski tak pernah mengatakannya, dia berpikir saya yang membuatnya jatuh di Argentina,” ujar Rossi seperti dilansir Eurosport, Jumat (23/10).

Ditambahkan olehnya, insiden di tikungan terakhir di Sirkuit Assen (Belanda) juga masih menggelayut di kepalanya di mana ia berpikir seharusnya jadi pemenang. Sejak itu dia marah dan bersikap layaknya anak kecil: Saya tak menang, dan anda pun tak berhak. Dalam poin ini, kejahatan kecil untuknya adalah membiarkan Lorenzo menang.

Rossi, Lorenzo, dan Marquez sendiri akan kembali bersaing di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (25/10). Apakah konspirasi seperti yang dilontarkan Rossi akan terbukti? Ya, kita lihat saja balapan akhir pekan ini.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...