Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Bukan Lawan Sepadan Lorenzo, Ini Alasannya

Valentino Rossi Bukan Lawan Sepadan Lorenzo, Ini Alasannya

rossi lorenzo 58590

 

Kepala kru Jorge Lorenzo, Ramon Forcada semakin memperkeruh perselisihan dengan Valentino Rossi. Maklum, dalam sebuah wawancara dengan salah satu media ia berkata kalau runner up musim ini bukan lawan sepadan Lorenzo.

Rivalitas Lorenzo dan Rossi selama mengarungi ajang balapan MotoGP musim ini selalu menjadi bahan pembicaraan di sejumlah media dunia. Hal ini terjadi lantaran duo pembalap Movistar Yamaha adalah kandidat juara musim ini dan pada akhirnya pembalap kelahiran Palma, 4 Mei 1987 itu keluar sebagai pemenangnya.

Seperti diketahui sepanjang musim 2015, Lorenzo mengoleksi tujuh kemenangan. Yang lebih mencolok dari juara dunia tiga kali di kelas utama adalah ia mempunyai kelebihan dalam mencatatkan waktu, khususnya empat kemenangan secara berturut-turut di paruh pertama (Jerez, Le Mans, Mugello dan Barcelona).

Forcada pun yakin kalau pembalap berusia 28 tahun masih berkembang dari musim ke musim. Kalau dibandingkan dengan rekan setimnya, ia berkata Rossi tidak cukup kuat di arena balap tahun ini.

“Ya, tentu saja ia tumbuh sebagai pembalap. Masalahnya adalah meskipun Valentino terlihat sangat kuat tahun ini, sebenarnya tidak. Jika Anda berjuang melawan seorang yang hampir selalu naik podium, itu hal sulit karena begitu banyak poin yang Anda kumpulkan. Dalam beberapa balapan kami lebih kuat dari dia,” ujar Forcada seperti dilansir Speedweek, Jum’at (11/12).

Walaupun Rossi memimpin papan klasemen sepanjang musim 2015, ia hanya berhasil memenangkan empat kali dari 18 perlombaan dengan berada di podium sebanyak 15 kali.

“Valentino sangat sulit untuk mengontrol dalam setiap situasi. Dia bukan pembalap terkuat di trek, tapi ketika itu datang pada apa yang harus Anda katakan atau lakukan, itu adalah yang terkuat,” katanya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...