Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi cs Tetap Balapan di Sepang Meski diwarnai Kabut Asap

Valentino Rossi cs Tetap Balapan di Sepang Meski diwarnai Kabut Asap

Valentino Rossi

kabut asap yang terjadi di Indonesia ternyata berdampak terhadap negara tetangga. Lalu muncul kekhawatiran tidak akan digelarnya GP Malaysia. Dorna selaku operator MotoGP memastikan kalau seri ke-17 tetap digelar di Sirkuit Sepang akhir pekan ini.

Kepastian itu didapatkan setelah CEO Sirkuit Internasional Sepang (SIC) Datuk Razlan Razali mengadakan pembicaraan dengan pihak Dorna. Hasilnya adalah Valentino Rossi Cs dipastikan tetap akan beraksi di tengah deraan kabut asap yang konon sudah dalam tahap tidak sehat.

“Kami sudah mendapatkan keputusan kalau lomba tetap akan dilakukan. Masalah asap di Sepang tidak begitu serius dibandingkan wilayah lain. Asap sekarang sudah berkurang dibandingkan kemarin. Mungkin hanya acara-acara lain yang terpaksa dibatalkan. Tapi untuk lomba akan tetap digelar,” ungkap Razlan dalam wawancara dengan Utusan, Kamis (22/10).

Dengan adanya kepastian lomba, maka dipastikan gelaran akhir pekan nanti akan berlangsung sengit. Sebabnya, The Doctor dan Jorge Lorenzo tengah berambisi mendulang poin sempurna guna membuka pintu gelar juara dunia.

Hingga saat ini kedua pembalap dari Tim Movistar Yamaha tengah bersaing ketat. Perolehan angka keduanya pun hanya selisih 11 angka dan keduanya sama-sama berpeluang menjadi juara dunia musim ini.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...