Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dijagokan Jadi juara Dunia MotoGP 2016

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dijagokan Jadi juara Dunia MotoGP 2016

.rossi and lorenzo90

Pembalap Tim Aspar Ducati, Yonny Hernandez, buka suara siapa pembalap yang akan memenangi MotoGP 2016. Pembalap asal Kolombia itu menjagokan duo pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang akan bersaing ketat menjadi juara musim ini.

Sangat wajar bila Hernandez berpendapat demikian. Pada tes pramusim yang sudah dilakukan di Sirkuit Sepang, Phillip Island dan Losail, catatan keduanya tidak berbeda jauh.

Disampin itu, Rossi dan Lorenzo diketahui bersaing ketat menjadi yang terbaik musim lalu. Ketika itu Rossi yang dominan sejak awal musim harus gigit jari pada race terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Pada saat Rossi cuma finis di posisi empat, Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat. Akibatnya Lorenzo berhasil menjadi juara dunia dengan keunggulan lima angka dari Rossi di posisi dua. Persaingan ketat itu yang dinilai Hernandez bakal kembali terjadi musim ini.

“Saya yakin Lorenzo dan Rossi akan bersaing memperebutkan gelar musim ini,” papar Hernandez seperti dikutip dari Paddock Talk, Senin (14/3).

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...