Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Satu Suara Tentang Sirkuit Phillip Island, Apa Itu?

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Satu Suara Tentang Sirkuit Phillip Island, Apa Itu?

lorenzo-dan-rossi

Balapan MotoGP Jepang telah usai, akhir pekan ini kembali para pembalap akan disibukan. Mereka pun langsung terbang ke Austalia guna mempersiapkan diri jelang tampil di Sirkuit Phillip Island.

Kalau melihat data, maka di lintasan sepanjang 4,4 km itu Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses. Pembalap asal Tim Movistar Yamaha itu sudah delapan kali juara dan lima di antaranya terjadi pada ajang MotoGP.

Walau demikian, The Doctor itu tetap berhati-hati dengan kondisi di lintasan Phillip Island. Sebab menurutnya faktor alam bisa mempengaruhi penampilan para kontestan.

“Khusus di Sirkuit Phillip Island, saya sangat menyukainya. Tapi balapan di sana akan sulit karena cuaca dinginnya atau kondisi anginnya. Namun kami akan tetap berusaha menampilkan yang terbaik,” tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.

Sementara hal yang sama juga diungkapkan Jorge Lorenzo. Menurut rekan serta rivalitas Rossi itu, juga merasakan hal serupa di Sirkuit Phillip Island.

“Cuaca di Phillip Island sangat dingin. Angin di sana juga kencang dan sering terjadi hujan. Meski demikian, saya yakin balapan berikutnya akan memberi keuntungan buat tim kami,” ungkapnya.

Untuk Lorenzo sendiri, ia sudah tiga kali merajai Phillip Island. Dua kemenangan ia raih di ajang Moto2, sementara satunya lagi terjadi pada MotoGP 2013 lalu.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...