Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Tidak Akan dipisahkan Yamaha

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Tidak Akan dipisahkan Yamaha

lorenzo rossi

Movistar Yamaha disebut-sebut sebagai penguasa tunggal MotoGP musim 2015. Sehingga praktis tidak ada tim yang secara signifikan dapat menyaingi keperkasaan tim. Bahkan, kedua pembalapnya yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, bergantian memuncaki klasemen pembalap sejak awal musim hingga akhirnya Lorenzo yang menjadi juara dunia. Sementara Rossi runner-up di klasemen akhir musim 2015.

Demikian juga perolehan poin akhir gabungan antara Lorenzo dan Rossi dimana lebih banyak 207 angka jika dibanding dua pembalap Respsol Honda, Marc Marquez yang berada di peringkat tiga dan Dani Pedrosa di posisi empat.

Persaingan kedua pembalapnya pun, sepertinya akan tetap sama di musim 2016. Lorenzo dan Rossi masih mempunyai ambisi yang sama, menjadi juara dunia. Lorenzo ingin menjadi juara dunia keempat kalinya, sementara Rossi mengincar titel kedelapan di kelas utama.

Walau keduanya terlibat persaingan sengit musim lalu hingga adu argumen di media, namun tidak membuat Movistar Yamaha memisahkan mereka. Yamaha tetap membiarkan Rossi dan Lorenzo bersaing di sirkuit.

“Apa alasan kami untuk memasang tembok pemisah di garasi? Jika kami memasangnya (pemisah), maka akan menjadi blunder untuk kami,” kata Lin Jarvis, Managing Director Movistar Yamaha, seperti dilansir dari Fox Sports, Kamis (21/1).

Jarvis juga menambahkan bahwa meski dua pembalapnya bersaing sengit itu bukan berarti internal Yamaha pecah. Kondisi tim balap dan manajemen tetap solid karena mereka sudah memiliki program kerja yang jelas.

“Kekompakkan adalah kekuatan utama tim ini. Meski Jorge dan Valentino berkompetisi, tapi para mekanik dan insinyur kami sangat padu. Mereka bekerja keras demi motor dan pembalap kami,” paparnya.

Ditambahkan pula, biarkan saja Jorge dan Valentino bersaing di trek, karena itu bagus. Artinya kami pemimpin di kompetisi ini dan tujuan kami memang mengalahkan para pesaing.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...