Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dan Lorenzo Dibiarkan Bersaing Secara Natural oleh Yamaha

Valentino Rossi dan Lorenzo Dibiarkan Bersaing Secara Natural oleh Yamaha

wpid-1396858446

Dalam balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko Hari Minggu (16/8) silam, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo keluar sebagai juara. Disamping sukses jadi kampium, Lorenzo juga ambil alih posisi klasemen sementara dari Valentino Rossi.

Melihat hasil itu, tentunya publik akan menilai kalau kedua pembalap terlihat bersaing. Meski demikian, hal itu dibiarkan oleh Yamaha. Menurut Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, Yamaha akan membiarkan Rossi dan Lorenzo bersaing secara natural.

Saat ini, The Doctor dan X-Fuera sama-sama berada di puncak klasemen rider dengan koleksi 211 poin. Akan tetapi Lorenzo lebih unggul karena mengoleksi dua kemenangan lebih banyak dari Rossi.

Walau terjadi persaingan, Namun kedua pembalap punya hak setara untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Jarvis meyakini team order bukanlah keputusan bijak, apalagi keduanya memang kini bersaing ketat di puncak klasemen.

Ditambahkan olehnya, kalau nanti memang akan terjadi ketegangan, tak akan begitu parah mengingat keduanya kini lebih dewasa. Apalagi kedua mantan juara dunia MotoGP ini pun diyakini Jarvis telah memiliki respect yang tinggi antara satu sama lain.

“Saya yakin pasti akan ada gesekan dan ketegangan antara keduanya, tapi ini wajar dalam sebuah kompetisi. Vale (Rossi) dan Jorge (Lorezo) saling respect satu sama lain. Jorge yang sekarang juga bukan lah Jorge sebelum periode 2010. Dia sudah jauh lebih dewasa,” tutur Jarvis, sepeti dikutip dari Cycle World, Jumat (21/8).

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...