Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dan Marc Marquez Terus dikritik, Mantan Pembalap MotoGP Ini Kecewa Berat

Valentino Rossi dan Marc Marquez Terus dikritik, Mantan Pembalap MotoGP Ini Kecewa Berat

Marco-Melandri

Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri menyatakan kekecewaannya terhadap para penggemar balap motor yang tiada hentinya melontarkan kritikan tajam baik kepada pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi maupun pembalap Repsol Honda Marc Marquez di penghujung musim 2015.

Menyusul kontroversi di Malaysia dan Valencia, Spanyol, baik Rossi, Marquez maupun sang juara, Jorge Lorenzo dibanjiri oleh hinaan dan ancaman di media sosial. Di mata Melandri, tak satupun pembalap pantas dihina dengan cara yang begitu kasar walau berbuat kesalahan.

“Hal yang paling saya sesalkan adalah orang-orang yang begitu agresif dan kasar terhadap para pembalap. Komentar mereka sama sekali tak punya rasa hormat. Saya kecewa atas hal ini, karena semua pebalap pasti bersusah payah, bekerja keras dan mengorbankan segalanya,” tuturnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Mereka semua, lanjutnya, berhak mendapat rasa hormat, bahkan yang berbuat salah sekalipun. Orang-orang hanya bisa menghakimi. Saya sudah membaca begitu banyak komentar, bahkan ada juga yang menanyakan pendapat saya. Saya hanya penonton, jadi saya tak akan berkomentar apa-apa.

Melandri yang merupakan juara dunia GP250 2002 menjalani debut MotoGP pada tahun 2003. Selama berkarir di MotoGP, ia pernah membela Yamaha, Honda, Ducati dan Kawasaki, sebelum hijrah ke World SBK pada tahun 2011. Tahun ini, ia kembali ke MotoGP pada paruh pertama musim dengan membela Aprilia. Kini ia menjabat sebagai test rider resmi MV Agusta di World SBK.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...