Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dan Rider Lain Akan Menjalani Uji Coba Pramusim MotoGP 2016, Berikut Jadwal Lengkap

Valentino Rossi dan Rider Lain Akan Menjalani Uji Coba Pramusim MotoGP 2016, Berikut Jadwal Lengkap

motogp

Pada rider MotoGP sepertinya sedang menikmati liburan musim dingin. Dengan begitu, larangan uji coba bersama pembalap terkontrak telah resmi berjalan mulai 1 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016, dan para teknisi setiap pabrikan akan bekerja keras mengembangkan motornya di markas masing-masing.

Setelah masa larangan uji coba di musim dingin, uji coba pramusim pertama pun akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari 2016. Disamping itu, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada uji coba pramusim kedua di Sepang, yang kali ini dialihkan ke Phillip Island, Australia.

Pada uji coba Sepang ini, Aprilia akan menurunkan prototipe baru yang merupakan evolusi dari RS-GP. Ducati juga akan menurunkan Desmosedici GP16, sedangkan Suzuki untuk pertama kalinya mempublikasi motor GSX-RR.

Kemudian uji coba Australia digelar pada 17-19 Februari, yakni sebelum uji coba di Sirkuit Losail, Qatar pada 2-4 Maret nanti. Uji coba di tiga sirkuit berbeda diharapkan dapat membantu para peserta untuk mengumpulkan lebih banyak data di tipe lintasan berbeda sebelum memulai musim baru di Losail pada 17-19 Maret.

Sedangkan, kelas Moto2 dan Moto3 akan menjalani uji coba pramusim di Jerez, Spanyol pada 2-4 Maret 2016, sebelum menjajal motor baru mereka di uji coba pramusim kedua di Losail pada 11-13 Maret mendatang.

Berikut Ini Jadwal uji coba pramusim MotoGP 2016:
1-3 Februari : MotoGP – Sepang – Malaysia
17-19 Februari : MotoGP – Phillip Island – Australia
2-4 Maret : MotoGP – Losail – Qatar
2-4 Maret : Moto2 & Moto3 – Jerez – Spanyol
11-13 Maret : Moto2 & Moto3 – Losail – Qatar

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...