Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Dapat Dukungan dari Mantan Pemain Timnas Italia

Valentino Rossi Dapat Dukungan dari Mantan Pemain Timnas Italia

rossi55

Eks bek Inter Milan dan timnas Italia, Marco Materazzi, ternyata mendukung penuh pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang dijatuhi hukuman akibat insiden dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Materazzi juga heran karena cuma Rossi yang dihukum.

Seperti diketahui kalau Rossi akan mengawali balapan seri terakhir di Valencia, 8 November mendatang, dari posisi paling belakang. Hal itu adalah hukuman atas insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10) silam.

Menurut Materazzi, apa yang dilakukan Rossi di Sepang tak terlepas dari provokasi Marquez. Dia pun mendukung penuh Rossi.

“Saya tak ragu. Saya mendukungnya,” ujar Materazzi kepada La Gazzetta dello Sport.

Di luar dunia balap motor, Rossi memang dikenal sebagai pendukung Inter. Bahkan The Doctor juga berteman dekat dengan Materazzi.

“Selama 20 tahun terjun di dunia balap motor, tidak ada hal seperti ini yang terjadi kepadanya karena dia selalu menunjukkan sikap yang tepat sebagai pembalap,” jelas Materazzi.

Ditambahkan olehnya, ini cuma terjadi dengan Marquez, pembalap yang dia puji setelah memenangi 10 balapan berturut-turut dan juga gelar juara dunianya.

“Meskipun kita sedang membicarakan seorang bintang, Rossi mungkin akan kehilangan titel. Dia tidak akan membuat keajaiban di Valencia,” kata Materazzi.

Jorge Lorenzo, lanjut Materazzi, pantas mendapat respek karena dia adalah seorang pembalap hebat, tapi Marquez tidak.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...