Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Datang, Akan menjadi Catatan Sejarah Bagi Suzuki

Valentino Rossi Datang, Akan menjadi Catatan Sejarah Bagi Suzuki

rossi 338

Suzuki Ecstar kini gencar diberitakan akan memboyong pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada musim 2017 nanti. Kalau memang benar terwujud, maka itu diyakini akan menjadi pergerakan terbesar Suzuki dalam sejarah di ajang MotoGP.

Salah satu media Spanyol Motociclismo mengungkapkan, bahwa Suzuki saat ini sedang berusaha keras agar dapat bersaing dan tak kalah kompetitif dari tim-tim sekaliber Repsol Honda, Movistar Yamaha, dan Ducati. Karena itu, tidak heran pabrikan asal Jepang itu ingin mendatangkan Rossi.

“Suzuki masih memiliki satu musim penuh untuk meningkatkan mesin mereka dan saat ini mereka sudah memiliki dua pembalap yang bagus,” demikian bunyi pernyataan Motociclismo, Selasa (29/12).

Ditambahkan olehnya, kepindahan Rossi ini akan menjadi salah satu langkah terbesar dalam sejarah Suzuki dan akan menjadi hal besar yang mereka butuhkan untuk menjadi peserta top di MotoGP.

Di MotoGP 2015 sendiri, Suzuki diperkuat dua pembalap asal Spanyol yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Espargaro mencapai posisi 11 klasemen akhir, sementara Vinales berada satu peringkat di bawahnya.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...