Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi di Valencia, Bagaimana Peluangnya?

Valentino Rossi di Valencia, Bagaimana Peluangnya?

rossi sepang 575789

Akibat insiden yang terjadi pembalap Movistar Yamaha Valentino dengan pembalap Repsol Honda, akhirnya Race Direction pun sudah menetapkan hukuman penalti untuk Rossi, dimana akan start dari garis paling belakang di balapan final di Valencia, Spanyol mendatang.

Lalu, bagaimana peluang Rossi di Valencia?

Harus start dari posisi buncit dengan keunggulan hanya tujuh poin, kans Rossi untuk menjuarai MotoGP musim ini sudah nyaris mustahil.

Beragam komentar orang tentang reaksinya pada Marquez, yang disepakati memang memprovokasi dirinya. Di kalangan terdekat Rossi, Lorenzo bahkan menganggap hukumannya terlalu ringan, dan Rossi dinilai telah merusak reputasinya sendiri.

Sedangkan Yamaha yang mengurus kedua pembalapnya itu, yang selama ini ini memang tidak dianggap berteman dekat. Barangkali, ini memang kesempatan buat Lorenzo untuk memenangi lebih awal persaingannya melawan Rossi, tanpa harus berjibaku habis-habisan di seri pamungkas.

Jelang seri terakhir pada 8 November mendatang, menarik untuk dinantikan, seperti apa sambutan publik Valencia terhadap Rossi. Sebab, bagaimanapun Marquez adalah orang Spanyol. Ketika ia disenggol sampai terjatuh oleh Rossi, hal itu amatlah membahayakan keselamatan si pembalap.

Kemudian ada Lorenzo yang notabene adalah orang Spanyol. Secara logika relakah warga Spanyol menyaksikan Rossi menjadi juara dunia di tempat mereka, sementara Lorenzo punya kans yang tak kalah besar?

Apalagi dua pembalap mereka yang lain, Marquez dan Dani Pedrosa, juga adalah figur-figur yang menjadikan Spanyol dominan di kelas MotoGP.

Tanpa melihat faktor itu pun Rossi sesungguhnya tak punya banyak cerita bagus di Valencia. Dari 16 kali balapan di Circuit de la Comunitat Valenciana Ricardo Tormo, Rossi hanya menang dua kali, di tahun 2003 dan 2004.

Catatan delapan musim terakhir, enam kali seri Valencia dimenangi oleh pembalap-pembalap tuan rumah: Pedrosa (2007, 2009, 2012), Lorenzo (2010, 2013), dan Marquez (2014). Sedangkan dua sisanya dikuasai oleh Casey Stoner (2008, 2011).

Sehingga dengan demikian, sejauh ini Valencia memang tak bersahabat dengan Rossi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...