Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dianggap Gagal di Valencia, Kata Legenda MotoGP

Valentino Rossi dianggap Gagal di Valencia, Kata Legenda MotoGP

rossi33333

Gelar juara MotoGP 2015 akhirnya direbut pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Ia sukses mengalahkan rical sekaligus teman setimnya Valentino Rossi yang juga sama-sama sedang merebut gelar.

The Doctor di akhir kompetisi hanya mengumpulkan 325 poin. Nilainya hanya berjarak lima angka dengan Lorenzo yang sukses merebut gelar juara tahun ini. Walau demikian, Rossi tetap dianggap pahlawan sebab kariernya dirusak dengan konspirasi antar pembalap Spanyol yakni Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Fakta itu memang sangat disayangkan oleh banyak pihak. Tetapi Federasi Balap Motor Dunia (FIM) tidak melihat itu sebagai pelanggaran. Walau mencederai sportivitas, tuduhan Rossi tidak ditinjak lebih lanjut oleh FIM dan Dorna selaku operator MotoGP.

Terkait hal itu, legenda MotoGP Kevin Schwantz menilai kalau Rossi tak bisa bersikap dewasa. Mantan pembalap yang pernah menjuarai persaingan di kelas 500cc pada 1993 itu menilai Rossi gagal total ketika melakoni seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Minggu (8/11) lalu.
“Dia (Rossi) sangat kesulitan di seri terakhir, bahkan jika dia tidak kena penalti dan harus memulai balapan dari posisi 12. Menurut saya dia tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menyaingi tiga pembalap teratas. Meski demikian, dia sudah berusaha dengan sebaik mungkin,” kata Schwantz seperti dikutip dari Motorsport.

Ditambahkan olehnya, Vale telah melakukan pekerjaan besar agar finis di posisi keempat. Tapi dia tertinggal 11 detik lebih dari pembalap di tempat ketiga. Anda tak bisa berharap pada perlombaan yang berjalan seperti itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...