Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dibela Perdana Menteri Italia

Valentino Rossi dibela Perdana Menteri Italia

epa04994347 Italian MotoGP rider Valentino Rossi of Movistar Yamaha MotoGP (R) react on the podium after won the third place at the 2015 Malaysian Motorcycling Grand Prix in Sepang International Circuit near Kuala Lumpur, Malaysia, 25 October 2015.  EPA/FAZRY ISMAIL

Setelah sebelumnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez didukung oleh Perdana Menteri Spanyol, maka kali ini sebaliknya. Pembalap Movistar Yamaha dibela oleh sang Perdana Menteri Italia Matteo Renzi. Rossi dianggap berjasa buat negaranya, maka tak menerima kalau pahlawan negaranya disalahkan. Renzi pun menelepon langsung Rossi untuk memberi dukungan setelah mengetahui adanya insiden dengan Marc Marquez di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Seperti dilansir dari Ansa, Selasa (27/10), tidak diketahui apa isi pembicaraan antara Renzi dan Rossi. Tetapi sumber terdekat mengungkapkan bahwa kalau Renzi memberikan perhatian khusus pada Rossi yang terus dipojokkan dalam upayanya meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kali kedelapannya.

Renzi sendiri ketika insiden itu sedang melakukan lawatan ke Amerika Selatan atau tepatnya Peru. Di Italia sendiri dukungan terus mengalir pada The Doctor. Ketua Olimpiade Italia, Giovanni Malago berkeyakinan kalau pahlawan mereka tidak melakukan tindakan apapun yang membuat Marquez terjatuh.

“Rossi mengakui kalau dirinya memang terkena provokasi Marquez. Sama halnya dengan orang lain bertanggung jawab pada diri sendir dan ini bukan alasan institusional. Saya pikir ini Rossi sedang dihalangi menjadi juara dunia,” tutur Malago.

Tak bisa lagi, kalau insiden Sepang mau tak mau telah menyeret kepentingan negara, Spanyol dan Italia. Bisa dimaklumi mengingat saat ini Rossi sedang bertarung secara langsung dengan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo meski berada dalam satu tim Yamaha.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...