Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dibela, Tidak Layak dihukum Start Paling Buncit di Valencia

Valentino Rossi dibela, Tidak Layak dihukum Start Paling Buncit di Valencia

Rossi778

Seri balapan MotoGP 2015 masih hangat dibicarakan di Eropa. Kali ini giliran juara dunia dua kali Superbike, James Toseland, buka suara soal persaingan seru antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Rossi sendiri harus membayar mahal karena dituding menendang Marc Marquez di Sirkuit Sepang berupa hukuman start terbuncit di GP Valencia. Akibatnya, posisi The Doctor berada di ujung tanduk karena terancam oleh Lorenzo.

Di Valencia, walau sudah tampil maksimal dengan finis keempat, padahal start dari grid belakang, Rossi tetap gagal juara karena Lorenzo menginjak podium teratas. Rossi pun tertinggal tipis yakni lima angka dari Lorenzo di klasemen akhir.

Hal inilah yang sangat disesali Toseland. Ia menyayangkan keputusan Race Direction yang menjatuhi hukuman kepada Rossi berupa start paling buncit di Valencia. Padahal jika tidak, jalannya lomba di Sikuit Ricardo Tormo pasti akan jauh lebih menarik.

“Saya tidak berpikir Marquez lindungi Lorenzo. Tapi, saya pikir pihak berwenang seharusnya memberikan penalti kepada Rossi langsung saat di Sepang seperti mendorongnya finis ke belakang, mungkin keenam atau ketujuh. Sehingga, mereka bisa melupakan kontroversi tersebut saat lomba Valencia,” jelas Toseland, kepada BT Sport, Senin (16/11).

Dilanjutkan olehnya, biarkan balapan Valencia menjadi ‘segar’ ketimbang masih mengungkit-ungkit momen Sepang karena Rossi dihukum start dari posisi paling belakang. Saya pikir hal ini seharusnya tak dilakukan (oleh pihak berwenang).

“Dengan poin seimbang saat Valencia dan dengan kecepatan Lorenzo, lalu meski Rossi start dari baris pertama atau kedua, Rossi akan tetap finis keempat. Bahkan jika Rossi memiliki hasil kualifikasi yang bagus, dia akan tetap kalah dengan tempo para pembalap tercepat. Saya pikir Lorenzo memang pantas menjadi juara,” kata Toseland.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...