Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dihukum, di Dunia Maya Beredar Petisi Seruan Mencabut Hukuman

Valentino Rossi dihukum, di Dunia Maya Beredar Petisi Seruan Mencabut Hukuman

petisi rossi

Tampaknya hukuman yang diberikan kepada pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memunculkan beragam tanggapan bahkan beredar petisi berisi seruan untuk mencabut hukuman Valentino Rossi di dunia maya yakni di situs change.org.

Petisi tersebut muncul sehari setelah insiden yang melibatkan Rossi dengan Marquez di balapan MotoGP Malaysia 2015, Minggu (25/10) silam.

Petisi itu sendiri ditunjukkan kepada Race Director MotoGP, Mike Webb, FIM Officials, UFIM Officials, dan Lin Jarvis. Garis besar petisi itu adalah meminta agar hukuman penalti Rossi segera dicabut dan mengembalikan integritas kejuaraan MotoGP.

Adalah Nicholas Davis yang berada di Virginia Water, Inggris yang menggagas petisi. Ia membuat petisi itu karena menganggap bahwa hukuman yang diberikan kepada Rossi merupakan tindakan yang kurang tepat. Petisi itu juga menilai bahwa integritas dan nilai sportivitas dalam MotoGP mulai diragukan.

“Kami menyerukan kepada Anda untuk mencabut hukuman Valentino Rossi sehingga ia dapat terus melanjutkan kejuaraan MotoGP dengan keadilan, dari mulai lapangan bermain dan posisi awal balapan yang ditentukan melalui kualifikasi. Dengan memenuhi hal tersebut, Anda telah mengembalikan integritas olahraga MotoGP,” demikian bunyi kutipan di dalam petisi tersebut.

Hingga berita ini ditulis, petisi tersebut telah ditandatangani oleh lebih dari 260 ribu orang. Hanya butuh 39.334 saja dari 300 ribu yang ditargetkan.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...