Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dilanda kebingungan di Phillip Island, Apa Itu?

Valentino Rossi dilanda kebingungan di Phillip Island, Apa Itu?

Rossi 377

Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi seringkali dihadapkan pada dua permasalahan berbeda setiap kali menjalani balapan. Perasaan dilematis itu kembali muncul seusai menjalani sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10).

Adalah masalah ban belakang menjadi pokok pembahasan utama Rossi selama mengikuti sesi latihan di hari pertama. Pemilihan ban selalu memainkan peranan penting ketika pembalap mengaspal di Sirkuit Phillip Island, yang baru saja mengalami perubahan aspal pada 2013 lalu.

Hal tersebut kembali dirasakan Rossi selama menjalani FP1 dan FP2. The Doctor mengungkapkan bahwa ban belakangnya lebih cepat haus, terutama setiap kali akan melakukan manuver (tikungan). Sehingga Rossi sering mengepot dan beberapa kali nyaris kehilangan keseimbangan selama menunggangi YZR M1 milik Movistar Yamaha.

Karena permasalahan itulah yang membuatnya tercecer di urutan keempat pada FP1 dengan catatan waktu 1 menit 30.572 detik atau selisih 0.525 detik dari pesaingnya Jorge Lorenzo. Sedangkan di sesi latihan bebas kedua, Rossi semakin menderita karena ia harus terlempar ke urutan sembilan.

Saat ini Rossi dihadapkan pada dua pilihan yang berbeda, yakni apakah memperbaiki kecepatan atau benahi ban belakang? Menurutnya, keduanya sangat penting dan bila tim salah dalam mengambil keputusan maka posisinya semakin terancam.

“Hari ini kinerja kami tidak begitu buruk. Kami telah mencoba bekerja dengan memahami beberapa set-up, namun semuanya berantakan ketika hujan turun di FP1. Akibat kondisi tersebut hasilnya saya kurang bisa tampil 100 persen. Di sore hari kami beruntung melihat cuaca yang baik dan strategi saya saat itu adalah mengetahui kondisi ban belakang selama sesi latihan ini. Karena di Phillip Island tidak mudah untuk ditaklukan. Meskipun kami sudah melakukan perubahan set-up dan mengganti motor, namun tekanan pada ban belakang cukup besar,” jelas Rossi seperti dilansir Speedweek.

Ditambahkan oleh Rossi bahwa pertanyaannya sekarang adalah apakah kita harus mengurangi wheelspin (roda belakang berputar lebih cepat dari biasanya) dan mengorbankan kecepatan? Atau mengabaikan masalah wheelspin?

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...