Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi dilanda Kecemasan di Motegi, Ini Penyebabnya

Valentino Rossi dilanda Kecemasan di Motegi, Ini Penyebabnya

rossi jepang

Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi tengah dilanda kecemasan menjelang berlaga di Grand Prix MotoGP Jepang, Minggu (11/10). Rossi khawatir soal ban Michelin yang digunakannya sebab sudah membuatnya jatuh.

Ban Michelin akan dipakai di Sirkuit Motegi sebagai persiapan musim depan yang akan menjadi ban resmi untuk seluruh pembalap. Seperti diketahui sebelumnya, Rossi dan pembalap lainnya sudah menjajal ban buatan Prancis itu ketika melakukan pengujian di Aragon beberapa waktu lalu.

Namun disayangkan, Rossi dan sejumlah pembalap lain sempat tergelincir dalam pengujian. Hal itu pun yang jadi kekhawatiran terbesar Rossi ketika berpacu di Motegi nanti.

“Kami sangat khawatir sebab kami sudah jatuh lebih banyak bersama Michelin dalam dua kali pengujian ketimbang bersama Bridgestone dalam 14 balapan sebelumnya,” tutur Rossi seperti dilansir Crash setelah menjalani sesi latihan bebas hari Jumat kemarin.

Pada sesi latihan bebas, The Doctor sendiri belum menunjukkan penampilan yang gemilang dibandingkan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Rossi hanya menempati posisi ketiga pada latihan bebas pertama dan urutan ke-8 di latihan bebas kedua.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...