Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi diminta FIM Tutup Mulut Soal Insiden Malaysia, Ada Apa?

Valentino Rossi diminta FIM Tutup Mulut Soal Insiden Malaysia, Ada Apa?

fans-rossi_

Federasi Balap Motor Dunia (FIM) mendesak agar pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk tidak membuka mulut tentang insiden kecelakaan yang menimpa pembalap Repsol Honda Marc Marquez di GP Malaysia. Instruksi itu disampaikan Rossi dalam jumpa pers jelang GP Valencia akhir pekan ini.

Dikatakan oleh Rossi, tujuan FIM memintanya untuk tidak berbicara soal insiden cukup beralasan. Mengingat 110.000 penggemar balap MotoGP bakal memadati acara balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo. Artinya, kalau ia tetap mengungkit-ungkit peristiwa dua pekan lalu, potensi keributan makin besar.

“Saya telah diminta oleh FIM untuk tidak banyak bercerita soal insiden di GP Malaysia, sebab itu bisa menimbulkan konflik yang lebih besar. Saya mengerti permintaan FIM, karena keberadaan pembalap di sini (Valencia) hanya untuk memulai balapan. Jadi kami akan fokus pada tujuan kami dan kami di sini untuk mendapatkan hasil maksimal,” jelas Rossi seperti dikutip Speedweek, Jumat (6/11).

Sepanjang sejarah 63 tahun grand prix MotoGP digelar, hanya ada 16 musim dimana gelar juara dunia ditentukan pada putaran balap terakhir. Termasuk tahun ini, Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi balapan penutup yang menentukan siapa juara dunia 2015. Hanya ada dua pembalap yang akan bersaing merebut gelar juara dunia musim ini. Mereka adalah Rossi dengan 312 poin dan Jorge Lorenzo yang punya 305 poin.

Mengetahui kalau balapan seri terakhir rawan akan terjadi konflik antar fans, Rossi berharap agar situasi ini tetap berjalan normal dan berjalan damai.

“Saya berharap balapan berjalan normal dan damai. Valencia selalu menjadi akhir pekan yang hebat. Ini balapan terakhir tahun ini, terkadang semuanya diputuskan di sini. Tapi saya berharap semuanya berjalan tenang dan kami bisa menemukan dukungan besar dari para fans dan saya tidak menginginkan penggemar menimbulkan masalah,” ungkap Rossi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...