Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi diprediksi jadi Juara Dunia MotoGP 2016, Ini Alasannya

Valentino Rossi diprediksi jadi Juara Dunia MotoGP 2016, Ini Alasannya

rossi252

Legenda Formula One (F1), Mark Webber, buka suara soal pandangannya terhadap peluang pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi di ajang MotoGP pada musim 2016. Pria berusia 39 tahun itu percaya bahwa sosok Rossi masih memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara dunia.

Penampilan Rossi seperti diketahui di MotoGP 2015 memang sukses membuat banyak kalangan berdecak kagum. Bukan itu saja, pembalap asal Italia itu hampir saja meraih gelar juara dunia untuk ke- 10 kalinya sebelum dikudeta oleh rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pada sejumlah sesi akhir musim ini.

Dengan kondisi itu kemudian mendapatkan komentar langsung dari Webber. Ia optimis dengan kematangan yang dipunyai The Doctor sebagai pembalap MotoGP, akan membuatnya tampil menjadi juara di tahun depan.

“Dengan berusia 36 tahun, penampilan Vale sebagai seorang pembalap sangat luar biasa. Saya sangat percaya dengan pengalamannya di sana akan membuatnya meraih gelar ke- 10 atau mungkin lebih banyak lagi,” kata Webber, seperti dilansir dari MCN News, Sabtu (14/11).

Ditambahkan olehnya, Vale hampir melakukannya di tahun itu, namun hal itu urung terjadi karena mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Jorge. Akan tetapi, saya sangat yakin Vale dapat tampil lebih baik di tahun-tahun yang akan datang.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...