Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi diuntungkan Adanya Perubahan Penalti pada MotoGP 2016

Valentino Rossi diuntungkan Adanya Perubahan Penalti pada MotoGP 2016

187.rossi

 

 

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) mengubah aturan poin penalti di MotoGP 2016. Tak ada pembalap yang dapat dikenai penalti sama dalam periode 12 bulan, dimana dapat menguntungkan Valentino Rossi kalau dia mendapat 6 poin penalti pada akhir musim.

Pada regulasi 2015, Rossi dapat dikenai start dari posisi paling buncit. Kalau Rossi mendapat sanksi lain setelah 1 poin penalti di Misano berakhir dan 3 poin penalti Sepang masih berlaku.

Namun, di bawah regulasi 2016, The Doctor secara efektif tidak dapat dikenai sanksi yang sama. Jadi, kalau penaltinya akan kembali ke 0 poin usai Sepang, dia dapat mengakumulasi hingga 6 poin sebelum dikenai sanksi start dari pit lane, dengan melewati 4 poin penalti yang didapatnya pada musim lalu.

Berikut ini aturan baru poin penalti seperti dilansir dari bikesportsnews.com:
Poin penalti dapat dikenai oleh Race Direction kepada pembalap dari 1 sampai 10, poin ini bersifat akumulatif dan berakhir setelah periode 365 hari dari tanggal dijatuhkannya poin penalti.

Sanksi otomatis diberlakukan kepada seorang pembalap dengan akumulasi poin sebagai berikut:

4 Poin – Start di balapan berikutnya dari posisi paling belakang.

7 Poin – Start di balapan berikutnya dari pit lane.

10 Poin – Diskualifikasi dari keikutsertaan di balapan berikutnya (atau dari hasil balapan jika terjadi di seri terakhir).

Poin akan kembali 0 usai seorang pembalap mencapai 10 poin dan diskualifikasi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...