Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Harus Kalahkan Lorenzo di Jepang, Ini Alasannya

Valentino Rossi Harus Kalahkan Lorenzo di Jepang, Ini Alasannya

rossi7979

Pembalap Tim Movistar Yamaha Velentino Rossi hingga kini masih berada di atas klasemen MotoGP. Namun demikian posisinya belum aman karena diancam oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Oleh karena itu, Rossi wajib menang di Grand Prix MotoGP Jepang akhir pekan nanti.

Pada musim lalu, Rossi hanya mampu menempati posisi runner up di bawah Lorenzo yang keluar sebagai pemenang di Motegi. Sekarang, keduanya diprediksi bakal bersaing lebih sengit untuk memuluskan peluang meraih gelar juara dunia.

Diakui oleh Rossi kalau dirinya punya alasan tersendiri untuk merebut kemenangan di Motegi.

“Kami datang ke Motegi untuk memulai sesuatu yang sangat penting musim ini. Motegi adalah trek yang saya sangat sukai,” ujarnya.

Di sini saya juga meraih hasil yang cukup baik ketika dulu dan musim kemarin, tetapi Jorge saat itu sangat kuat sehingga ia bisa menang.

“Untuk alasan itu, saya harus mengerahkan segala kemampuan kali ini sebab selisih poin tinggal 14 angka. Itu cukup banyak cukup untuk kami, tapi tidak untuk mereka,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Selasa (6/10).

Ditambahkan oleh Rossi bahwa kondisinya yang sempat mengalami kecelakaan di pengujian ban Michelin di Aragon tak mempengaruhinya untuk balapan di Motegi. Bahkan ia lebih semangat menatap seri balap tersisa musim ini yakni di Jepang, Malaysia, dan Australia dan Valencia.

“Dalam pengujian, saya terjatuh tetapi tidak mendapat akibat yang fatal. Hanya sedikit luka di lengan. Saya siap menatap tiga balapan tersisa kedepannya,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...