Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi jadi Trauma Akibat Motornya Mogok saat Balapan

Valentino Rossi jadi Trauma Akibat Motornya Mogok saat Balapan

Motor-Rossi-

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal selesaikan balapan kandang di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5) akibat motor YZR-M1 bermasalah. Rossi jadi sedikit trauma insiden serupa bakal terulang di seri-seri selanjutnya.

The Doctor saat balapan berstatus pemilik pole position di Grand Prix Italia, sejatinya bisa bersaing sejak awal. Ia pun mampu memberikan perlawanan sengit kepada Jorge Lorenzo yang langsung memimpin jalannya balapan.

Tetapi pada lap kesembilan, masalah menghampiri Rossi. Motornya mengalami masalah sehingga urung melanjutkan perlombaan. Saat hendak menepi, terlihat YZR-M1 Rossi mengepulkan asap tebal. Rossi kehilangan posisi dua dan akhirnya Lorenzo memenangkan balapan, diikuti Marc Marquez serta Andrea Iannone.

Bermasalahnya motor Yamaha di Mugello sejatinya terjadi untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Lorenzo mengalami masalah serupa di sesi pemanasan. Motor tunggangannya juga mengepulkan asap dan cuma mengakhiri persiapan terakhir di posisi keempat.

Dijelaskan oleh Rossi, ia tidak punya waktu untuk mengecek motornya guna mengantisipasi masalah seperti yang dialami Lorenzo. Setelah mengaku malu dengan insiden itu, Rossi juga jadi trauma sebab tunggangannya sangat jarang mendapat masalah ketika balapan berlangsung.

“Kami sedikit khawatir sebab biasanya itu tidak terjadi. Mesin kami punya kilometer yang lebih rendah ketimbang Jorge. Waktunya sangat sedikit untuk membuka mesin dan mengetahui apa yang terjadi (ketika di sesi pemanasan -red), jadi kami melanjutkannya dan sayangnya kami tidak beruntung,” jelas Rossi seperti dikutip dari Eurosport.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...