Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi & Jorge Lorenzo Bagaikan Bumi & Langit!

Valentino Rossi & Jorge Lorenzo Bagaikan Bumi & Langit!

Catatan berikut ini menjadi saksi bisu bagaimana rivalitas Valentino Rossi & Jorge Lorenzo selama membalap di MotoGP Phillip Island.

Valentino Rossi & Jorge Lorenzo Bagaikan Bumi & Langit!

Seperti yang dilansir Motorsport, meramalkan persaingan Rossi & Lorenzo akan sangat ketat di MotoGP 2015 Sirkuit Phillip Island. Rossi yang memulai balapan di ajang grand prix sepeda motor pada 1996, memiliki pengalaman lebih ketika menggerus aspal sirkuit yang terletak di Victoria Australia itu.

Sejarah mencatat, The Doctor telah 15 kali naik podium dari 18 balapan di sana. Kemenangan terakhir Rossi di Phillip Island terjadi tahun lalu ketika finis di depan Lorenzo. Persaingan keduanya meruncing sejak tahun lalu, terlebih ketika pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang memenangkan pole position terjatuh saat balapan berlangsung.

Jika Rossi mendominasi kariernya di Phillips Island dengan 15 podium dari 18 kali balapan, rekor Lorenzo mungkin tidak terlalu mentereng. Pembalap Spanyol 28 tahun empat kali naik podium dari enam kali balapan di sirkuit 4.4km itu.

Kemenangan pertama Lorenzo di Phillip Island mengantar pada gelar juara dunia pertamanya di kelas 250cc pada 2006. Rekor keduanya membuat Phillip Island akhir pekan ini menjadi gelanggang pertarungan yang cocok untuk menentukan siapa yang terbaik di Yamaha Movistar musim ini. Faktanya hingga balapan menyisakan tiga seri, Rossi masih memimpin 18 poin atas Lorenzo.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...