Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez Harus Tetap Salip Menyalip Agar MotoGP Tak Monoton

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez Harus Tetap Salip Menyalip Agar MotoGP Tak Monoton

rossi,lorenzo,marquez

Rivalitas di ajang balap MotoGP sepertinya berjalan sengit tiap musimnya. Salah satu yang paling seru yakni balapan edisi tahun lalu dalam perebutan titel MotoGP 2015. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memenangi persaingan ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Banyak yang menuding kalau Lorenzo juara karena berkonspirasi dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Marquez seolah menjadi ‘bodyguard’  Lorenzo sebab menghalangi jalan Rossi di balapan yang berlangsung di Sepang. Ketika itu, Rossi kesal hingga menendang motor Marquez sampai jatuh.

Hingga kemudian, Rossi pun mendapat hukuman dimana mulai balapan di Valencia atau balapan terakhir di nomor paling akhir. Hubungan The Doctor pun dengan Marquez kian merenggang, dan menambah panjang catatan rivalitas sengit di ajang MotoGP.

Hal tersebut kemudian tidak luput dari pengamatan legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Juara dunia 15 kali itu melihat kalau perlunya ada rivalitas sengit yang melibatkan  persaingan sengit di tiap balapannya, agar balapan tidak berlangsung monoton.

“Semoga aksi salip menyalip antara Marquez, Rossi, Lorenzo dan Pedrosa kembali terulang. Jika tidak maka situasi seperti F1 bisa terjadi, di mana semua orang tertidur (monoton),” ujar Agostini kepada AS, Selasa (26/1).

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...