Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez Terjadi Konflik, Sosok Yang Satu Ini Sebagai Peredanya

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez Terjadi Konflik, Sosok Yang Satu Ini Sebagai Peredanya

rossi

Suasana panas menyelimuti MotoGP 2015 jelang seri akhir. Perseteruan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez juga menyeret rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo ke dalam pusaran konflik. Namun demikian, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP sukses meredam perseteruan keduanya ke arah yang lebih serius.

Perseteruan ketiga pembalap itu seperti Italia melawan Spanyol. Jarvis sendiri yang bukan berasal dari kedua negara itu menjadi keuntungan untuk meredanya konflik. Menurut Jarvis, netralitas sukses meredamkan konflik kedua rekan satu tim tersebut.

“Saya pikir salah satu hal yang menolong (meredakan konflik) adalah karena saya bukan orang Italia maupun Spanyol,” kata Jarvis seperti dilansir dari Autosport, Minggu (20/12).

Ditambahkan olehnya, banyak yang bilang saya hanya bercanda mengatakannya, itu bukan candaan. Jika Anda bisa menjadi netral, itu sangat penting.

Konflik yang terjadi di antara tiga pembalap papan atas tersebut berawal ketika Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo pada seri Philip Island. Puncaknya adalah pada seri Malaysia saat Rossi dan Marquez bertubrukan di tikungan ke-14.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...