Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Juara GP Spanyol, TV Berbayar di Italia Kecipratan Rezeki Nomplok, Lho Kok Bisa?

Valentino Rossi Juara GP Spanyol, TV Berbayar di Italia Kecipratan Rezeki Nomplok, Lho Kok Bisa?

rossijerez555

 

Mungkin tidak ada yang tahu. Ternyata siapa sangka keberhasilan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi jadi juara di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4) lalu, membuat rating salah satu layanan televisi berbayar di Italia bertambah. Ada laporan yang menyebut sedikitnya ada kenaikan 15 persen dari tahun lalu.

Hal tersebut semakin diperkuat dari laporan Insella, Rabu (27/4), dengan mengatakan layanan televisi berbayar (Sky Sports HD dan Sky Sports 2 HD) mengalami peningkatan tajam dibandingkan sebelumnya. Akhir pekan kemarin, mereka berhasil mendapatkan 1.426.550 pemirsa. Dan kebanyakan dari mereka (350.840 penonton) menyaksikan ajang balap MotoGP di Spanyol yang dimenangkan Rossi.

Angka ini meningkat sekitar 15 persen daripada tahun lalu. Disamping kecipratan rezeki nomplok dari kemenangan Rossi, layanan televisi berbayar itu diketahui juga mendapatkan penonton yang luar biasa di kelas Moto3 dengan rata-rata 189.832 penonton.

Hal itu terjadi sebab pembalap asal Italia yakni Nicolo Bulega dan Francesco Bagnaia berhasil berdiri di podium. Sementara di kelas Moto2 yang menyaksikan aksi Franco Morbidelli dan Lorenzo Baldassari mendapatkan 158.145 penonton.

Ini berarti, 698.817 penonton menyaksikan ajang balap kuda besi yang berlangsung di Grand Prix Spanyol. Belum lagi ditambah dengan banyaknya interaksi penonton sekira 250.000 untuk mengomentari kemenangan sang legenda hidup Rossi.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...