Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Juara, Sejarah Baru Tercipta di Silverstone

Valentino Rossi Juara, Sejarah Baru Tercipta di Silverstone

rossi juara di inggris

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akhirnya sukses mengemas kemenangan di MotoGP Inggris musim ini pada Minggu, 20 Agustus 2015. Juara di seri ke-12 itu sekaligus menorehkan sejarah tersendiri baginya.

Dengan posisi star balapan dari posisi keempat di Sirkuit Silverstone, The Doctor tampil baik di lap awal balapan yang diwarnai hujan tersebut. Secara perlahan namun pasti, ia berhasil menyodok pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Lorenzo yang tengah memimpin balapan.

Hingga akhirnya, Rossi berhasil mempertahankan posisinya di posisi terdepan hingga lap ke-20. Dengan kemenangan ini, pembalap asal Italia ini berhasil merebut kembali puncak klasemen dari Jorge Lorenzo yang hanya finis di posisi keempat.

Rossi berada di peringkat pertama dengan raihan 236 poin, atau unggul 12 poin dari Lorenzo yang berada di posisi kedua. Sementara sang juara bertahan, Marquez harus puas di posisi ketiga dengan 159 poin.

Hebatnya lagi, dengan kemenangan ini menjadikan kemenangan pertama Rossi pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Silverstone sejak 2010.

Ya, meskipun sudah meraih 9 gelar juara dunia di kelas berbeda, namun Rossi tidak pernah memenangi GP Inggris jika di Sirkuit Silverstone.

Data mencatat, enam kemenangan Rossi di GP Inggris (1x125cc, 2x250cc, 3xMotoGP) terjadi di Sirkuit Donington. Sementara Lorenzo sudah mengemas tiga kemenangan di Silverstone, tapi gagal karena gangguan penglihatan yang disebabkan berembunnya kaca helm.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...