Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Juarai MotoGP 2015, Rider Satu Ini Ingin Membantunya, Siapakah Dia?

Valentino Rossi Juarai MotoGP 2015, Rider Satu Ini Ingin Membantunya, Siapakah Dia?

rossi petrucci

Pekan ini akan dilangsungkan seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Aragon. Persaingan merebut juara dunia makin panas saja terutama dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi.

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengeluarkan satu penyataan yang cukup menarik. Petrucci sedikit berkhayal, kalau dirinya finis kedua di seri pamungkas MotoGP musim ini yang digelar di Valencia, Spanyol pada November 2015. Maka dirinya juga berharap Rossi bisa finis di depannya dan keluar sebagai pemenang.

Seperti diketahui kalau bukan rahasia lagi Petrucci memang menjalin hubungan persahabatan dengan Rossi.

Petrucci sendiri mengaku ingin melihat The Doctor kembali jadi juara dunia musim ini.

“Baru-baru ini banyak yang bilang kalau saya dan Marc (Marquez) bisa menjadi pengacau dalam pertarungan Vale (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) – untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP,” ungkap Petrucci seperti dilansir dari GP One, Selasa (22/9).

Petrucci juga menambahkan kalau dirinya tak mau terlibat dalam kompetisi mereka karena pasti situasinya bakal aneh. Tapi, jika memang bisa, saya ingin finis kedua di Valencia, di belakang Vale yang meraih kemenangan. Saya ingin melihat Vale kembali jadi juara dunia. Dia adalah panutan, role-model, sekaligus sahabat saya. Perbedaan usia kami cukup jauh, tapi bisa dibilang tak ada gap dalam hubungan pertemanan kami.

Meski pertarungan titel juara musim ini hanya akan melibatkan Rossi dan Lorenzo saja, tapi Petrucci yakin pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih punya peluang untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

“Menurut saya, Vale dan Jorge masing-masing punya peluang 45 persen, serta Marc 10 persen,“ imbuh Petrucci.

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...