Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Kecewa Start Nomor 8 di MotoGP Indianapolis 2015

Valentino Rossi Kecewa Start Nomor 8 di MotoGP Indianapolis 2015

Valentino Rossi Kecewa Start Nomor 8 di MotoGP Indianapolis 2015

Kualifikasi MotoGP Indianapolis 2015 menempatkan Valentino Rossi memulai balapan di posisi kedelapan. Menanggapi situasi ini, The Doctor jelas kecewa. Pasalnya peluang pembalap Italia itu untuk mencuri satu podium di Indianapolis diprediksi akan cukup berat.

Seperti yang dilansir Crash, diketahui jika Rossi tertinggal 0.627 detik dari pole holder Marc Marquez. Sementara itu rekan setimnya, Jorge Lorenzo tampil cukup kompetitif dan mengklaim urutan ketiga. Dengan kondisi motor yang kurang baik, kekhawatiran Rossi rupanya terjadi.

“Kemarin saya sangat pelan dan sedikit khawatir. Kami tidak bisa memulai setting dasar yang bagus. Di kualifikasi, saya tidak cukup kuat untuk memulai dari grid kedua. Saya bertemu traffic, membuat kesalahan-kesalahan dan harus memulai dari grid ketiga” ungkap Valentino Rossi, Minggu (9/8/2015).

Valentino Rossi kini masih unggul 13 poin dari Lorenzo di klasemen sementara, sedangkan dengan Marquez sebanyak 65 angka. Bagi The Doctor tak ada pilihan lain selain ikut meraih podium, jika ingin posisi puncaknya aman. Namun Rossi mengakui jika meraih kemenangan di Indianapolis, akan sulit.

“Ini adalah kesalahan besar karena saya tidak cepat di sini. Kami masih memiliki masalah dengan motor yang harus diatasi. Saya pikir bertarung untuk podium akan sulit karena Marc dan Jorge sangat kuat” pungkas Valentino Rossi.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...