Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Kedua di Motegi Tapi Sukses Tambah Jarak dari Lorenzo

Valentino Rossi Kedua di Motegi Tapi Sukses Tambah Jarak dari Lorenzo

657_635801330511849988

Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi seperti diketahui hanya mampu naik podium di urutan kedua  di Motegi. Walau demikian, ia tetap senang dengan hasil balapan, mempertimbangkan situasi di perebutan gelar juara dunia.

Rossi harus puas finis di posisi dua pada MotoGP Jepang, Minggu (11/10) siang WIB. The Doctor finis di belakang pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Dengan hasil itu, Rossi dapat keuntungan ketimbang balapan yang dimenangi oleh Jorge Lorenzo , rekan setim sekaligus rival terdekatnya di kejuaraan dunia MotoGP 2015.

Lorenzo sendiri yang memulai balapan dari posisi terdepan, sempat terlihat akan melaju mulus sampai garis finis. Namun pada prosesnya ia bukan cuma kehilangan posisi satu melainkan juga harus puas finis ketiga.

Hasil itu membuat Rossi, pemuncak klasemen sementara, kini memimpin dengan 283 poin. Lorenzo menempati posisi dua berkat 265 poin.

Rossi kini unggul 18 poin atas Lorenzo, dari sebelumnya 14 angka. Sementara hanya tiga seri tersisa yakni MotoGP Australia di Phillip Island, MotoGP Malaysia di Sepang, dan MotoGP Valencia di Ricardo Tormo.

“Itu merupakan sebuah balapan panjang. Amatlah mudah untuk membuat kesalahan. Pada saat ini aku harus meraup poin-poin,” ungkap Rossi setelah balapan seperti dilansir Crash.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...