Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Kembali Soroti Soal Keamanan di Sirkuit Red Bull Ring, Karena Ada Tempat yang Berbahaya

Valentino Rossi Kembali Soroti Soal Keamanan di Sirkuit Red Bull Ring, Karena Ada Tempat yang Berbahaya

rossi 23459

 

Balapan MotoGP bakal kembali ke Red Bull Ring, Austria. Tetapi pada balapan musim ini, Sirkuit Red Bul Ring mendapat sorotan mendalam khususnya karena masalah keselamatan. Seperti diketahui jarak antara lintasan dan tembok pembatas memang tergolong sangat dekat kalau dibandingkan dengan sirkuit MotoGP lainnya.

Adapun salah satu pembalap yang terus menerus menyoroti masalah keamanan adalah pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut Rossi, ada dua tempat yang memiliki risiko lebih tinggi jika dibandingkan dengan tempat lainnya.

“Bagi saya ada dua tempat di Red Bull Ring yang berbahaya. Yang pertama adalah ketika ingin keluar dari tikungan terakhir dan juga saat ingin keluar di tikungan delapan. Tak ada ruang yang cukup di sana,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

“Tikungan ketiga ketika memasuki area untuk melakukan pengereman mungkin menjadi yang paling berbahaya. Kami harus melakukan pengereman ketika membelok ke kiri. Bagi para pembalap, itu akan membuat ban depan mereka terkunci. Terlebih lagi tak adanya ruang yang cukup di sana,” lanjut The Doctor.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...