Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Ketakutan pada 3 Sirkuit di Bulan Agustus

Valentino Rossi Ketakutan pada 3 Sirkuit di Bulan Agustus

Valentino-Rossi-MotoGP-2015

GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachenring, Minggu (12/7) lalu merupakan seri penutup MotoGP putaran pertama. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi finis di posisi ketiga, dia kalah dari duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Meski demikian, Rossi masih kokoh di puncak klasemen pembalap dengan mengemas 179 poin, diikuti Jorge Lorenzo (166 poin), Andrea Iannone (118 poin) dan Marquez (114 poin).

Selesai balapan GP Jerman, para pembalap MotoGP setidaknya punya beberapa pekan untuk berlibur. Sebab, pelaksanaan seri ke-10 yang bakal berlangsung di Indianapolis akan dilangsungkan pada 9 Agustus mendatang.

Walaupun demikian, Rossi tidak mau terlalu memikirkan liburan. Pasalnya, Rossi harus mewaspadai tiga lintasan yang bisa ditaklukkan dengan mudah oleh pesaing terkuatnya, yakni Lorenzo dan Marquez.

Adapun tiga lintasan yang diwaspadai dan ditakuti Rossi adalah Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (9 Agustus), Sirkuit Masaryk Brno (16 Agustus) dan Sirkuit Silverstone (30 Agustus).

“Saya pikir, setelah masa istirahat, ada tiga lintasan yang bisa dimanfaatkan Marquez dan Lorenzo, yakni Indianapolis, Brno dan Silverstone. Tetapi, tahun lalu, ketika balapan di Brno, saya tampil dengan baik,” tutur Rossi, seperti diberitakan Crash.

Karena merasa takut pada 3 lintasan tersebut, justru, kata Rossi, dirinya sangat menyukai balapan di GP San Marino pada 13 September. Pasalnya, dia sudah memenangi balapan yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli sebanyak tiga kali.

Bahkan, pada tahun lalu, rider berusia 36 tahun asal Italia ini sukses mendulang 25 poin di Misano.

“Saya sangat menyukai Misano,” ungkapnya singkat.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...