Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Khawatir di Phillip Island Karena Harus Start di Posisi 7

Valentino Rossi Khawatir di Phillip Island Karena Harus Start di Posisi 7

rossi australia

Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi mengalami kegagalan merebut pole position di GP Australia. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (17/10), The Doctor hanya mencatat waktu 1 menit 29.014 detik. Catatannya itu membawa Rossi ke posisi tujuh saat memulai balapan di Sirkuit Phillip Island.

Terkait hasil itu, Rossi mengakui sangat khawatir. Sebab bukan hal mudah memulai balapan dari baris ketiga. Walau demikian, ia tetap optimistis bisa memenangkan perlombaan yang digelar pada Minggu (18/10).

“Pada akhirnya, saya memiliki waktu putaran yang tidak begitu buruk. Namun saya harus memulai balapan dengan lebih cepat sebab keadaan bisa sulit karena saya ada di baris ketiga,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Ditambahkan olehnya, kami sudah mencoba banyak hal. Hasil kualifikasi ini tidak terlalu buruk. Marc Marquez, Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo lebih cepat dari saya. Namun kami masih punya waktu dan sesi pemanasan. Jadi dua hal itu sagat penting khususnya untuk menemukan sesuatu sebelum perlombaan.

Pole position sendiri yang akan berlangsung besok, ditempati pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Ia jadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 28.364 detik. Melengkapi posisi tiga besar ada Andrea Iannone dari Ducati dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...