Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Kritik Regulasi Baru MotoGP, Apa Saja Itu?

Valentino Rossi Kritik Regulasi Baru MotoGP, Apa Saja Itu?

Valentino-Rossi-Movistar-Yamaha444

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengkiritik regulasi baru MotoGP 2016. Menurut Rossi, pergantian itu dapat mengkibatkan pembalap lebih sering terjatuh ketika menjalani balapan.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP seperti diketahui baru membuat kebijakan. Kebijakan atau perubahan regulasi yang terjadi ialah bergesernya pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin serta kewajiban menggunakan perangkat elektronik buatan Magnetti Mareli dari Dorna.

“Saya pikir perubahan perangkat elektronik dan ban akan membuat banyak perbedaan. Elektronik membuat motor lebih sulit dalam melakukan pengereman,” papar Rossi seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (21/1).

Ditambahkan olehnya, ketika melalui tikungan, ban memutar lebih cepat. Oleh karena itu, pembalap berpotensi jatuh lebih besar.

Tetapi The Doctor menilai Honda, Ducati dan Suzuki mempunyai keuntungan yang jauh lebih ketimbang tim lain. Sebab ketiga tim pabrikan itu bekerja lebih keras daripada tim lainnya seperti kerap melakukan tes pramusim.

“Honda, Ducati dan Suzuki memiliki keuntungan. Sebab mereka telah melakukan tes Michelin di Misano tahun lalu,” kata Rossi.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...