Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi, Mampukah Ciptakan Sejarah di Aragon?

Valentino Rossi, Mampukah Ciptakan Sejarah di Aragon?

Valentino-Rossi

Seri ke-14 balapan MotoGP 2015 akan berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon akhir pekan ini. Dari data yang ada ternyata pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi punya catatan buruk selama mengaspal di Aragon.

Rossi tak pernah sekalipun mencicipi juara di Aragon. Bahkan kini The Doctor menggantang asa, sebab dari data dan fakta sejarah, Rossi diramalkan bakal keok.

Akankah hal itu benar terjadi? Atau sebaliknya, justru Rossi ingin membuktikan dan menciptakan sejarah dengan menjadi juara?

Sebenarnya sejarah apa saja yang tercipta di sirkuit sepanjang 5.344 km itu. Dilansir dari MotoGP, Senin (21/9), membongkar data dan fakta Aragon dari tahun ke tahun :
– Aragon kali pertama menjadi tuan rumah grand prix pada 2010. Lokasi tersebut menjadi sirkuit keenam yang menggelar grand prix di Spanyol di samping, Jerez, Catalunya, Jarama, Montjuich dan Valencia.

– Casey Stoner adalah juara pertama MotoGP di Aragon pada 2010 saat membela Duacti. Tiga tahun selanjutnya Honda yang menjadi juara dan tahun lalu direbut Jorge Lorenzo bersama Yamaha untuk kali pertama.

– Pembalap Spanyol telah meraih sukses di semua kelas GP di Aragon. Mereka pun telah memenangkan 11 dari 15 seri. Satu-satunya pembalap non-Spanyol yang berhasil menjadi juara adalah Casey Stoner (MotoGP, 2010-2011), Andrea Iannone (Moto2, 2010) dan Romano Fenati (Moto3, 2014).

– Aragon adalah salah satu dari dua sirkuit yang belum bisa ditaklukkan Rossi selain Austin.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...