Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Masih Mengeluh Satu Hal ini, Apa Ya?

Valentino Rossi Masih Mengeluh Satu Hal ini, Apa Ya?

rossi666

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi hingga saat ini masih belum berhenti mengeluh soal penggunaan ban Michelin. Rossi percaya kalau tim Movistar Yamaha masih mencoba bekerja keras untuk mencocokkan perangkat yang terdapat pada YZR M1 dengan pemasok ban pada tahun depan.

Dua hari pengujian ban yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, duo Yamaha hanya mampu mencatatkan waktu terbaik kelima (Jorge Lorenzo) dan ketujuh (Rossi). Justru sebaliknya, duet Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa seperti sudah akrab menggunakan ban Michelin.

Sebabnya, Marquez sukses menutup rangkaian pengujian ban Michelin setelah mencatatkan waktu tercepat di hari kedua. Sehingga pantas kalau menyebut jika tim Repsol Honda seperti memberikan sinyal yang kuat dalam perburuan gelar juara dunia pada musim 2016.

“Hari kedua, bagi kami, itu cukup positif. Ini adalah hari yang panjang, saya melakukan banyak lap dan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban baru. Saya cukup senang karena di sore hari waktu putaran saya tidak begitu buruk. Saya memiliki waktu yang lama untuk memahami ban dan saya selalu cukup cepat. Kami meningkatkan kemampuan motor dibandingkan dengan kemarin, terutama bagian depan memberikan umpan balik yang lebih baik dan ini adalah yang paling penting,” tutur Rossi seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis (12/11).

Ditambahkan Rossi, kami juga bekerja sedikit pada sistem elektronik untuk tahun depan, yang telah meningkat banyak dibandingkan dengan kemarin, tapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Bagi saya kita perlu terus bekerja, karena sepertinya kita sedikit lebih dalam kesulitan dengan ban Michelin, terutama masuk sudut dan distribusi berat. Pasti, ini hanya langkah pertama, tapi itu tidak begitu buruk karena kami mampu meningkatkan performa di hari kedua dibandingkan dengan kemarin. Artinya, jika kita bekerja dengan baik dan membuat beberapa kemajuan, maka kita bisa memperbaiki masalah.

Saat ditanya apakah tim Yamaha akan ikut tes pribadi di Jerez dan Sepang akhir bulan ini, Rossi menjawab kalau masih belum tahu. Sebab, tambah dia, tim pabrikan asal Jepang belum memutuskan untuk mengikuti tes itu.

“Yamaha belum memutuskan. Kami tidak tahu apakah kita pergi atau tidak pergi. Saya tidak berpikir bahwa satu tes pada akhir November mengubah segalanya dalam kejuaraan! Tapi jika Yamaha memutuskan untuk pergi kami siap,” jelas Rossi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...