Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Menang di Silverstone, Ini Dia Fakta-Fakta Yang Mengagumkan

Valentino Rossi Menang di Silverstone, Ini Dia Fakta-Fakta Yang Mengagumkan

rossi juara di inggri232

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menjadi juara di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8) lalu. Rossi juga sekaligus menorehkan sejarah tersendiri baginya.

Kemenangan Rossi tidak hanya sekadar kemenangan biasa. Itu merupakan keempat sepanjang musim 2015 yang dicatat Rossi. Dari kemenangan itu, ternyata melahirkan juga sejumlah fakta yang begitu mengagumkan.

Fakta-fakta itu ada berdasarkan catatan statistik kemenangan The Doctor, sepanjang kariernya mulai dari kelas terendah hingga kelas tertinggi.

Fakta-fakta apa saja yang mengagumkan, berikut catatannya yang dimuat situs resmi MotoGP, Senin (7/9):

– Dengan kemenangan di GP Silverstone, berarti hanya dua sirkuit yang belum pernah dimenangkan Rossi pada ajang balap MotoGP kelas premier. Dua sirkuit tersebut adalah sirkuit di GP Austin dan GP Aragon.

– Kemenangan GP Silverstone merupakan sirkuit ke-23 yang pernah dimenangkan Rossi di kelas premier. Ini jadi tambahan dari 16 sirkuit yang pernah dimenangkannya di MotoGP. Rossi pernah menang pada sirkuit Donington, Estoril, Laguna Seca, Rio, Shanghai, Suzuka, dan Welkom.

– Kemenangan di Silverstone mencatatkan total dari semua kelas baik 125cc, 250cc, dan 500cc, Rossi telah memenangkan GP pada 29 sirkuit yang berbeda.

– Ada dua sirkuit terbanyak yang pernah dimenangkan Rossi di kelas premier yakni Assen dan Mugello. Di kedua sirkuit tersebut, ia total sudah meraih tujuh kali kemenangan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...