Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mendapat Dukungan dari Pembalap Formula 1

Valentino Rossi Mendapat Dukungan dari Pembalap Formula 1

Valentino-Rossi-2015-MotoGP-Test-Sepang

Insiden kontroversial yang terjadi antara pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di sirkuit Sepang semakin memanas saja. Perang opini terus saja bermunculan. Sebagian penggemar dari MotoGP ada yang membernarkan bahwa apa yang dilakukan pimpinan klasemen sementara MotoGP kepada juara dunia dua kali adalah benar, sementara tidak sedikit yang menyalahkan Rossi.

Keputusan Race Direction sendiri adalah menghukum The Doctor dimana menjatuhkan tiga penalti dan start di posisi belakang yang membuatnya akan sulit untuk berduel dengan rivalnya Jorge Lorenzo dalam memperebutkan gelar Juara dunia. Hal itu ternyata dapat kecaman dari penggemar Rossi, dan mereka membuat sebuah petisi yang akan ditandatangani sebanyak satu juta orang untuk membebaskan idolanya dari hukuman.

Dengan demikian Rossi dapat terus mengejar kejuaraan dalam keadilan. Bukan itu saja, petisi untuk menggugurkan hukuman Rossi sudah mencapai 532.952 tanda tangan dari 1 juta dukungan yang dibutuhkan.

Opini mengenai hukuman terhadap Rossi pun terus bermunculan. Salah satunya pembalap Formula 1, yakni Sebastian Vettel dan Felipe Massa yang ikut mengomentari mengenai insiden yang terjadi di Sirkuit Internasional Sepang (SIC).

Berikut ini komentar dari Vettel dan Massa seperti dikutip Crash, Jumat (30/10).

Sebastian Vettel :
“Saya pikir dia masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelarnya. Rossi akan berjuang dan memberikan semua yang dia punya. Saya pikir dia melakukan hal yang benar mutlak di Malaysia. Aku tahu Jorge juga dan Marc sedikit dan mereka adalah orang-orang yang sangat baik, tapi saya pikir Valentino melakukan hal yang benar.”

Felipe Massa
“Saya penggemar berat Valentino, tapi dia melakukan kesalahan! Saya mengerti bahwa itu adalah untuk menciptakan isu politik besar untuk membantunya, tapi melihat hal tersebut sepertinya melakukannya dengan sengaja.”

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...