Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengaku kalau Balapan di MotoGP Belanda Bikin Malu Dirinya

Valentino Rossi Mengaku kalau Balapan di MotoGP Belanda Bikin Malu Dirinya

rossiassen

Nasib sial dialami pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP seri kedelapan yakni GP Belanda, Minggu (26/6). Di tengah balapan dengan hujan deras dan angin kencang, Rossi tidak mampu menjaga momentumnya untuk menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Hujan deras dan angin kencang di Sirkuit Assen membuat balapan sempat terhenti saat memasuki lap ke-15. Penghentian tersebut dimaksimalkan para pembalap untuk mengganti ban.

Namun sayangnya setelah pergantian itu, The Doctor, yang sebelum balapan berhenti ada di posisi pertama, mengalami kecelakaan tunggal hingga membuatnya finis prematur. Tak pelak insiden itu sangat disesali Rossi.

Rossi bahkan tidak ragu menyebut kalau kesialannya di GP Belanda sebagai sesuatu yang sangat memalukan. Menurutnya, ia seharusnya bisa mendapatkan poin di Assen karena ia merasa sudah memiliki kecepatan yang baik.

Walau demikian, Rossi mengakui dirinya juga tampil dengan terlalu menekan di GP Belanda. Kesalahan sendiri yang dibuatnya itu pun harus dibayarnya dengan kegagalan meraih poin dan jarak ketertinggalan poin yang makin lebar dari rider Repsol Honda, Marc Marquez.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...