Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi mengaku kalau Gelar Juara Dunia musim ini Semakin Jauh, apa sebabnya?

Valentino Rossi mengaku kalau Gelar Juara Dunia musim ini Semakin Jauh, apa sebabnya?

rossi_istimewa

Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi kembali finis di belakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, paca dia hanya merebut podium ketiga di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9) malam WIB. Menurut Rossi, hasil balapan itu membuatnya semakin sulit mengejar gelar juara dunia ke-10.

Hanya merebut posisi ketiga di Aragon, The Doctor saat ini terpaut 52 poin dari Marquez yang pada hari ini sukses memenangkan gelar juara seri. Jarak angka itu dianggap sulit mengingat balapan hanya menyisakan empat race.

“(Peluang memenangkan gelar -red) itu sulit dengan jarak 52 poin. Saya tidak ingin memikirkan gelar juara dunia, kami hanya perlu bekerja di sisa musim dengan fokus memenangkan podium, atau bahkan memenangkan balapan,” papar Rossi, seperti dikutip dari Crash (25/9).

“Tim kami (Yamaha) belum pernah memenangkan lomba sejak race di Barcelona, sementara Honda dan Suzuki menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Kami perlu memahami dan berusaha untuk menjadi kompetitif hingga akhir seri 2016 ini,” sambungnya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...