Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengaku Kalau MotoGP Musim ini Merasa Tambah Kuat, Apa Penyebabnya?

Valentino Rossi Mengaku Kalau MotoGP Musim ini Merasa Tambah Kuat, Apa Penyebabnya?

rossi berkomentar

Banyak yang bilang kalau penampilan terbaik Valentino Rossi terlihat pada musim lalu saat hampir memenangkan kejuaraan dunia MotoGP. Tetapi pembalap Yamaha itu merasa kekuatannya justru bertambah di tahun ini.

Pada musim lalu, Rossi bisa jadi kandidat kuat peraih juara MotoGP. Rossi bisa mengungguli rivalnya seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di awal musim 2015.

Tetapi akhirnya Rossi gagal merebut gelar usai kalah di seri terakhir. Insidennya dengan Marquez turut jadi penyebab kegagalannya bersaing di seri Valencia. Trofi juara akhirnya lepas ke tangan Lorenzo yang konsisten mengejarnya sejak pertengahan musim.

Pada musim ini, Rossi tak segarang musim lalu. Ia dua kali gagal menyelesaikan balapan dan merebut dua kemenangan dari delapan seri perdana. Ia pun menempati posisi tiga di bawah Marquez dan Lorenzo yang menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen pembalap.

Peluang Rossi mengejar kedua rivalnya terbuka lebar saat bertarung di Grand Prix Belanda, Minggu (26/6) nanti. The Doctor menilai, secara keseluruhan penampilannya jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“Yang terpenting adalah bisa jadi cepat dan kuat pada Minggu siang. Itu adalah hal yang selalu saya pikirkan sepanjang karier saya,” paparnya seperti dikutip Eurosport, Rabu (22/6).

Ditambahkan pula, pada tahun lalu saya berjuang memperebutkan kejuaraan hingga balapan terakhir, tapi terkadang saya tidak sekuat Lorenzo dan Marquez di tiap serinya. Tahun ini sepertinya saya lebih kuat meski dapat poin lebih sedikit.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...