Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengaku Kurang Beruntung di Hari Pertama GP Malaysia

Valentino Rossi Mengaku Kurang Beruntung di Hari Pertama GP Malaysia

rossi di sepang 22
Dari dua sesi latihan bebas Grand Prix MotoGP Malaysia, hari Jumat (23/10), didapat hasil kurang bagus bagi pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi. The Doctor mengakui kalau kurang beruntung di hari pertama sebab banyak masalah yang menderanya di Sirkuit Internasional Sepang.

Rossi gagal masuk tiga besar dari dua kali pengujian pada pagi dan siang hari. Walau sempat bercokol di peringkat empat, Rossi melorot ke posisi delapan di akhir sesi.

Setelah menjalani latihan bebas, Rossi mengaku banyak mendapat masalah. Kendala ban dan getaran pada motor jadi salah satu faktor yang dikeluhkan Rossi.

“Pagi tadi kami mendapatkan hasil yang baik dan siangnya kami bekerja dengan baik sampai batas waktu keluar dari paddock. Kami menggunakan ban keras untuk mendapatkan performa maksimal, sayang kami kurang beruntung sebab tidak menyelesaikannya sebab ketika kami menggunakan ban lembut, saya mendapat masalah dengan getaran dan tidak bisa mengeluarkan potensi saya,” ujar Rossi apda salah satu situs resmi balapan.

Ditambahkan olehnya, kami akan menuggu sampai besok pagi untuk melihat kemampuan kami dengan ban medium. Masih terlalu dini jika ini akan berimbas di sesi kualifikasi. Hal terpenting adalah melihat apakah motor atau ban yang membuat banyak getaran. Tetapi, kami punya cadangan ban lain, sehingga kami bisa mengaturnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...