Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengaku Malu, apa Penyebabnya?

Valentino Rossi Mengaku Malu, apa Penyebabnya?

Valentino-Rossi_

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal merebut podium di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Rosssi hanya finis di posisi empat dengan catatan waktu 39 menit 50.070 detik.

Mengomentari hasil GP Austria, Rossi mengaku kecewa. Ia makin menderita sebab tak bisa mengalahkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang finis di posisi tiga.

“Secara umum ini balapan yang bagus. Jarak saya dengan pembalap lainnya tidak begitu jauh. Tapi saya malu karena gagal mengalahkan Jorge Lorenzo. Padahal saya ingin melakukannya dan naik ke podium. Tapi pada akhirnya saya tak bisa melakukan itu. Sudah pasti saya kecewa dengan hasilnya,” papar Rossi yang dilansir situs MotoGP.

Rossi hanya berjarak 3,815 detik dari Andrea Iannone yang finis sebagai juara. Sedangkan dengan Andrea Dovizioso, Rossi tertinggal 2,877 detik. Adapun dengan Lorenzo, ia terpaut 0,426 detik.

Walau demikian, Rossi tidak mau larut dalam kegagalannya. Ia langsung bangkit dan menatap seri berikutnya di Sirkuit Automotodrom, Brno, Republik Ceko.

“Kami sebenarnya tampil cukup kompetitif. Ritme kami (Yamaha) hampir mirip dengan Ducati. Sekarang kami akan fokus untuk hadapi balapan di Brno. Bagi saya pribadi, Brno merupakan sirkuit yang bagus dan di sana saya berhasil meraih kemenangan pertama. Namun dalam beberapa tahun terakhir saya tidak terlalu kuat. Jadi saya masih penasaran apakah bisa tampil lebih kompetitif di tahun ini. Pembalap lain akan lebih kuat saat di Brno, jadi saya harus mewaspadai mereka,” terang The Doctor.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...