Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengakui Sempat Panik dan Tidak percaya Diri Sebelum Turun Lomba

Valentino Rossi Mengakui Sempat Panik dan Tidak percaya Diri Sebelum Turun Lomba

Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi of Italy celebrates winning the British Grand Prix at the Silverstone Race Circuit, Britain August 30, 2015.  REUTERS/Darren Staples      TPX IMAGES OF THE DAY

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menjadi juara di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8) silam. Rossi juga sekaligus menorehkan sejarah tersendiri baginya.

Pada saat lomba, turun hujan di pagi hari waktu Silverstone. Hak itu membuat Rossi diliputi rasa panik. Perasaan itu membuat dirinya dijauhi rasa percaya diri untuk memulai balapan.

Padahal di dalam sesi latihan dan kualifikasi, trek diselimuti langit cerah. Tetapi semua berubah karena turun hujan mewarnai loma di Silverstone.

“Saat di grid saya cukup takut karena itu kondisi terburuk; dingin, sedikit hujan, start lomba pada jalanan yang licin dan jalur yang cepat,” ungkap Rossi dilansir Crash, Selasa (1/9).

Jadi, lanjutnya, saya senang bahwa hujan mulai turun bukan hanya pada warm up. Sejak saat itu saya bisa tahu bagaimana saya harus mengatur kecepatan.

Benar saja, akhirnya Rossi menjalankan balapan dengan cukup baik. Apalagi pesaingnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah menyerah sejak lap 12 karena terjatuh. The Doctor pun tak ada yang mengejar hingag keluar sebagai juara dan naik podium.

Dengan raihan kemenangan ini, Rossi kembali ke puncak klasemen dengan raihan 236 poin. Ia sudah unggul 12 angka dari Jorge Lorenzo yang menduduki posisi kedua klasemen. Sedangkan Marquez yang jatuh pada balapan di Silverstone tertinggal 77 angka dari Rossi.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...