Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengalami Penurunan Performa di Valencia, Ini Penyebabnya

Valentino Rossi Mengalami Penurunan Performa di Valencia, Ini Penyebabnya

rossi 373

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, buka suara terkait mengalami penurunan penampilan dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) tiga, empat hingga kualifikasi ketika tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rossi menilai naiknya temperatur udara di area sirkuit membuatnya gagal menemukan settingan terbaik dari YZR-M1.

Ketika tampil di FP3 pada Sabtu (7/11), The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 30,988 detik dan membuatnya duduk di posisi dua. Ketika itu, hanya kalah dari pembalap Ducati, Andrea Iannone.

Penurunan penampilan mulai dialami saat FP4 yang berlangsung siang hari. Rossi hanya sanggup meraih catatan waktu terbaik keempat di bawah pembalap Repsol Honda Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Sementara hasil paling buruk dialami saat sesi kualifikasi. Rossi hanya sanggup menduduki posisi 12 dengan catatan waktu 1 menit 31,471 detik. Bukan itu saja, di akhir sesi kualifikasi, Rossi harus terjatuh dari motornya pada tikungan kedelapan. Namun beruntung, tak ada cedera serius yang didapatnya setelah kecelakaan itu.

“Pada siang hari saya berjuang lebih keras ketimbang pagi hari. Saya meraih hasil buruk pada siang hari. Sebab, temperatur udara naik di siang hari dan saya kesulitan meraih catatan waktu terbaik,” kata Rossi seperti dilansir dari Motorsport, Minggu (8/11).

Tetapi, Rossi takkan memulai balapan dari posisi 12. Rossi tetap harus start dari posisi buncit akibat insiden yang melibatkannya dengan Marc Marquez di Sepang beberapa waktu lalu.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...