Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengalami Stres, Apa Penyebabnya?

Valentino Rossi Mengalami Stres, Apa Penyebabnya?

rossi 485959

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan adanya tekanan di empat balapan MotoGP yang tersisa dimana lebih besar dibanding sebelumnya. Apalagi balapan terakhir akan digelar di tiga benua berbeda, sehingga Rossi menyebut itu membuatnya menjadi lebih stres.

Seperti diketahui, empat seri balapan tersisa musim ini akan digelar di Jepang dan Malaysia (Benua Asia), Australia (Benua Australia), dan Valencia (Benua Eropa). The Doctor memprediksi kalau balapan akan berjalan lebih sulit sebab setiap pembalap dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang lebih kuat.

“Dengan tiga balapan di tiga pekan tersisa, ini adalah fase terpenting dalam musim ini. Artinya, hal ini membuat (pembalap) menjadi lebih stres. Tiga balapan ini akan semakin sulit,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (4/10).

Menurut Rossi, balapan yang diadakan di sekitar Benua Eropa jauh lebih nyaman ketimbang di benua lainnya. Karena, ia tak harus menyiapkan kondisi fisik ekstra demi berpergian dengan jarak yang jauh.

“Itu sangat berbeda dengan ketika berpergian jauh ke tiga negara. Berpergian jauh akan sangat berpengaruh,” jelas Rossi.

Ditambahkan olehnya, anda akan memiliki perjalanan yang sudah diatur dengan baik, jadi Anda harus mengistirahatkan diri pada momen yang tepat.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...