Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Mengukir Sejarah, dianugerahi Pembalap Mobil Tersukses

Valentino Rossi Mengukir Sejarah, dianugerahi Pembalap Mobil Tersukses

Valentino+Rossi+MotoGp+Holland+Race+toc0nijWSEdl

Salah satu pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sepertinya tak pernah berhenti untuk mencatatkan diri dalam buku sejarah. Kali ini, tinta emas menggoreskan namanya sebagai salah seorang pembalap mobil tersukses yang tergabung dalam British Racing Drivers’ Club (BDRC), Kamis (20/8).

seperti diberitakan ESPN, Rossi dapat kehormatan dimasukkan sebagai salah satu pembalap mobil tersukses sepanjang sejarah. Meskipun ia seorang pembalap motor, tapi klub elit pembalap roda empat di Britania Raya itu tetap memasukkan namanya sebagai salah satu yang tersukses.

Seperti diketahui, BDRC memang dihuni sebagian pembalap roda empat berprestasi. Ada nama legenda hidup Formula 1 seperti Niki Lauda dan Sir Jackie Stewart yang masuk dalam daftar anggotanya.

Disamping itu, pembalap aktif Formula 1 antara lain, Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, dan Sebastian Vettel juga termasuk di dalamnya.

Dengan masuknya Rossi akan membuat sejarah baru dimana menjadi satu-satunya pembalap Motor yang bergabung dengan nama-nama di atas.

Menanggapi prestasinya, Rossi mengaku bangga.

“Saya merasa sangat terhormat telah diundang menjadi anggota kehormatan klub pembalap Inggris. Saya tahu, sangat sulit bisa mendapatkan hal tersebut sebab ada kriteria yang sangat selektif. Tidak ada pembalap motor di BRDC, saya akan menjadi yang pertama dan itu bahkan lebih terhormat bagi saya,” ujar The Doctor itu

Sementara itu Wakil presiden BRDC John Surtees, mengungkapkan kalau gelar kehormatan diberikan pada Rossi mengingat sosoknya yang sangat berarti bagi dunia balap di Inggris. Disamping itu, gelar tersebut jadi ajang penganugerahan sebelum pembalap asal Italia berjibaku di Sirkuit Silverstone dalam seri balap ke-12 MotoGP, 30 Agustus mendatang

“Valentino tanpa diragukan lagi adalah salah satu pembalap sepeda motor terbesar dalam olahraga ini yang telah memberikan dampak positif di Sirkuit Silverstone. Dia memiliki penggemar yang banyak di Inggris dan dia akan menggelar acara yang fantastis  bagi pengunjung Silverstone pada 30 Agustus nanti,” kata Surtees.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...